Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis The Unholy (2021) - Antara Mukjizat dan Tipuan Iblis

Judul Film The Unholy
Sutradara Evan Spiliotopoulos
Aktor Jeffrey Dean Morgan, Cricket Brown, William Sadler
Genre Drama, Horor,Misteri
Tahun Rilis
2021

Di kota Banfield, Massachusetts, seorang jurnalis bernama Gerry Fenn menemukan sebuah pohon dengan boneka misterius. Dia lalu mematahkan leher boneka tersebut. Dia kemudian bertemu dengan seorang Alice Pagett, seorang gadis yang bisu-tuli. Tapi setelah gadis itu pergi ke dekat pohon, dia bisa berbicara dan mengaku mendengar suara Perawan Maria yang menyuruhnya untuk menyampaikan kepada penduduk kota dan melakukan keajaiban mukjizat. Dia juga menyembuhkan seorang anak yang lumpuh. Lalu dia menyembuhkan pamannya, pendeta Pastor Hagan, dari penyakit emfisemanya. Penduduk kota percaya bahwa Alice adalah seorang utusan, dan pohon itu menjadi tempat pemujaan. 


Gerry dan Dr. Natalie Gates melakukan penyelidikan. Mereka kemudian mengetahui bahwa boneka yang dihancurkan Gerry sebenarnya adalah sebuah media yang digunakan untuk memenjarakan arwah seorang wanita bernama Mary Elnor. Mary Elnor dikenal memiliki kekuatan penyembuhan tetapi bekerja melalui iblis, sehingga penduduk kota memasang topeng di wajahnya dan membakarnya hidup-hidup lalu menjebak rohnya di dalam boneka. Selanjutnya, Mary membuat kesepakatan dengan iblis untuk terus hidup melalui keturunannya, dan Alice adalah keturunan saat ini. Hagan dibunuh oleh hantu Mary ketika dia kembali merokok setelah Alice menyembuhkannya, sementara Monsignor Delgarde dari Vatikan terbunuh di gereja ketika mencoba mengembalikan roh Mary ke boneka itu. 


Gerry dan Natalie pergi ke ritual persembahan di sebuah kuil di mana Mary berencana menggunakan Alice untuk memperoleh lebih banyak kekuatan melalui kepercayaan penduduk kota. Gerry dan Natalie meyakinkan semua orang bahwa Alice adalah penipu, yang membuat Mary marah dan melepaskan iblisnya. Dia membunuh Uskup Gyles yang berhati jahat setelah Gyles mencoba untuk campur tangan. Dia lalu mengejar Gerry, namun Alice menghalangi dan dia menerima serangan dari Mary. Setelah membunuh keturunannya, Mary tidak bisa lagi hidup dan arwahnya berhasil dilenyapkan. Gerry berdoa untuk kelangsungan hidup Alice, dan Alice pun bangun kembali. Di akhir film, terlihat sebuah gambar patung Bunda Maria menangis darah yang menyiratkan bahwa Mary masih bisa kembali.

Posting Komentar untuk "Sinopsis The Unholy (2021) - Antara Mukjizat dan Tipuan Iblis"