Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Siksa Neraka (2023) - Kengerian Siksaan Bagi para Pendosa

Siksa Neraka (2023)

Siksa Neraka (2023)

Actors: Safira Ratu Sofya, Kiesha Alvaro, Ariyo Wahab Director: Anggy Umbara Release Date: 14 Desember 2023
Rating
5.4/10


Ustaz Syakir dan ibu Rika, yang memiliki empat anak: Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah. Ustaz Syakir, seorang tokoh agama yang terhormat di kampung, sering diminta untuk melakukan rukiah dan menjadi panutan bagi warga sekitar. Ia dan ibu Rika mendidik anak-anak mereka dengan ketat, mengajarkan takut akan dosa yang dianggap sebagai jalan menuju neraka.

Seiring berjalannya waktu, anak-anak Ustaz Syakir memasuki masa remaja. Saleh, yang tengah kuliah di kota, menjadi panutan bagi adik-adiknya. Fajar, anak kedua, terkenal sebagai remaja yang alim dan memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah di kota. Tyas, anak ketiga, disebut sebagai anak jujur dan rajin beribadah, meskipun menghadapi kesulitan dalam pelajaran sekolah. Azizah, si bungsu, adalah anak yang manja dengan hobi menyanyi.

Kisah tragis dimulai ketika Ustaz Syakir mengetahui hasil ujian matematika Tyas yang buruk dan menghukumnya dengan keras. Suatu malam, keluarga menerima kabar bahwa teman kelas Azizah bunuh diri. Ustaz Syakir dan ibu Rika pergi melayat, sementara anak-anak mereka tinggal di rumah.

Azizah, yang tidak diizinkan ayahnya untuk mengikuti lomba menyanyi, diajak oleh Saleh ke desa seberang. Dalam perjalanan, mereka dihadang oleh kakek tua yang memperingatkan bahaya menyeberang sungai pada malam hari. Meskipun diingatkan, mereka tetap melanjutkan perjalanan. Akhirnya, keempat saudara itu terjatuh dan terseret arus sungai yang deras, menghilang tanpa jejak.

Ustaz Syakir dan ibu Rika pulang ke rumah tanpa mendapati jawaban dari anak-anak mereka. Saat mencari Azizah, mereka mengalami ilusi mengerikan. Pak Harjo dan warga kampung memberi tahu bahwa keempat anak Ustaz Syakir mungkin terbawa arus sungai.

Tim SAR dan warga kampung mencari keempat anak itu. Saleh, yang sudah meninggal, mengalami siksa di alam lain. Fajar juga menghadapi konsekuensi perbuatannya, termasuk dosa-dosa tersembunyi. Tyas, dalam kondisi kritis, dibawa ke rumah sakit, sementara Azizah ditemukan meninggal. Azizah mengalami siksaan neraka karena dosa-dosanya, termasuk fitnah yang menyebabkan temannya bunuh diri.

Kematian tragis ketiga anaknya membuat Ustaz Syakir dan ibu Rika menyesali pendidikan yang keras. Tyas, yang sempat mati suri, menyaksikan penderitaan saudara-saudaranya di alam lain.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Siksa Neraka (2023) - Kengerian Siksaan Bagi para Pendosa"