Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Ratu Ilmu Hitam (2019) - Aksi Horor Balas Dendam Bu Mirah

Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Ratu Ilmu Hitam (2019)

Actors: Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Adhisty Zara Director: Kimo Stamboel Release Date: 7 November 2019
Rating
6.5/10

Sebuah keluarga dengan beranggotakan sepasang suami istri yang bernama Hanif dan Nadya serta ketiga anak mereka yang bernama Sandi, Dina, dan Haqi sedang berada di tengah perjalanan mengendarai mobil menuju sebuah panti asuhan. Dimana panti asuhan ini merupakan tempat Hanif dulu dibesarkan, alasan mereka pergi ke sana adalah untuk menjenguk Pak Bandi, pengasuh panti asuhan yang sedang sakit keras. Beberapa saat kemudian mereka dikagetkan dengan suara BRAKK, ternyata mobil mereka menabrak sesuatu. Ketika Hanif dan Sandi mengecek keluar mobil, mereka menemukan seekor rusa yang mereka kira sudah mereka tabrak. Mereka pun tak ambil pusing dan melanjutkan perjalanan, namun mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya yang mereka tabrak adalah seorang gadis kecil.

Sesampainya di panti, mereka disambut oleh sepasang pasutri penjaga panti yang bernama Maman dan Siti. Tak lama kemudian dua pasangan pasutri lain sampai di panti tersebut, pasangan pertama adalah Anton-Eva lalu ada Jefri-Lina. Hanif, Anton, dan Jefri adalah anak-anak yang pernah tinggal di panti tersebut. Mereka pun dipersilahkan masuk ke dalam, lalu mereka pun saling berukar kabar. Hingga muncul dua anak panti lain yang memperkenalkan diri mereka, Hasbi dan Rani. Karena dirasa keadaan panti cukup sepi, Hanif kemudian menanyakan keberadaan anak panti lain kepada Maman. Maman pun menjelaskan bahwa anak panti lain sedang melakukan karya wisata.

Hanif, Anton, dan Jefri kemudian menjenguk Pak Bandi, namun Pak Bandi hanya terbaring lemah di Kasur tanpa dapat mengeluarkan sepatah kata pun. Setelah itu, masing-masing dari mereka diarahkan ke kamar mereka dengan dibantu Hasbi dan Rani. Di sisi lain, Haqi dengan rasa penasarannya keluar kamar lalu menuju sebuah kamar lain di ujung lorong dan mencoba untuk membuka pintu tersebut. Haqi yang sedang kesulitan untuk membuka pintu, kemudian dikejutkan dengan kehadiran Rini. Rini kemudian menjelaskan bahwa di kamar itu pernah ditemukan mayat pengurus panti bernama Bu Mirah. Di luar panti, Hanif, Anton, dan Jefri sedang mendiskusikan kemungkinan mengenai panti yang akan dijual, namun mereka khawatir apabila rahasia panti tersebut akan terbongkar. Pandangan hanif kemudian mengarah pada bagian depan mobilnya, dia pun mendekat dan menemukan sepotong kain dengan bercak darah. Dia pun sadar telah menabrak seorang manusia, lalu Hanif mengajak Jefri untuk mengecek kembali lokasi dia menabrak tadi.

Sesampainya di lokasi, Hanif dan Jefri tidak hanya menemukan gadis yang dia tabrak tadi melainkan juga bus panti yang semua penumpangnya telah meninggal dengan keadaan yang mengenaskan. Karena panik, mereka pun meninggalkan lokasi tersebut dengan membawa gadis yang telah ditabrak Hanif. Sesampainya di panti, Hanif pun menceritakan kejadian tadi kepada Anton, lalu Anton memutuskan pergi sendiri ke kantor polisi karena mereka tidak mendapatkan signal telpon dan telpon panti juga mati. Di tengah perjalanan, Anton berhenti di lokasi bus untuk mengecek keadaan bus tersebut namun dia malah meninggal karena dikerumuni kelabang.

Di panti asuhan, ada hal ganjil yang terjadi. Lina secara tidak sadar mengoyak tubuhnya sendiri dengan pisau, lalu Eva dikerumuni dan mulutnya dimasuki kelabang, Lina dan Eva kemudian dibawa ke rumah sakit, namun mobil mereka hanya berputar di lokasi yang sama. Hal ini pernah terjadi kepada Hanif dan kawan-kawan ketika mereka hendak kabur dari panti setelah diminta Pak Bandi menguburkan mayat Bu Mirah yang meninggal karena difitnah sebagai dukun. Hal ganjil masih terjadi di panti, Hasbi tiba-tiba tidak dapat mengendalikan badannya dan menembak kaki Haqi. Hanif dan kawan-kawan akhirnya kembali ke panti dan menyadari bahwa Haqi menghilang. Ketika mencari Haqi, Nadya mendatangi kamar Pak Bandi dan mengetahui rahasia bahwa Pak Bandi adalah pedofil. Hanif pun sadar bahwa hal ganjil terjadi berdasakan motif balas dendam kepada Pak Bandi.

Di ruang tamu, gadis yang ditabrak Hanif merangkak ke ke dalam dan menceritakan bahwa anak-anak panti meninggal karena ulah wanita misterius. Hanif yang emosi kemudian menyerang Pak Bandi, lalu dia tidak sengaja menyenggol sebuah kotak dan menemukan foto Bu Mirah dengan seorang bayi yang ternyata adalah Murni. Akhirnya semua dari mereka memutuskan untuk pergi dari panti, namun ternyata muncul Murni yang telah menjadi Ratu Ilmu Hitam. Murni yang dibantu Rani membuat Hanif dkk tidak sadarkan diri.

Masing-masing dari penghuni panti pun terbangun di ruangan yang berbeda dan disiksa dengan siksaan yang bervariasi. Murni yang merupakan Ratu Ilmu Hitam ditemani Rani, berada di satu ruangan dengan Pak Bandi, Hanif, Nadya, dan Haqi. Mereka saling bertengkar, namun diakhiri dengan Nadya menebas kepala murni dan membakar tubuhnya. Api yang membakar murni lalu menjalar ke seluruh ruangan dan membakar serta Pak Bandi. Film ini berakhir dengan Siti dan Nadya yang menjemput Haqi dari sekolah, namun Nadya sekilas melihat wujud Murni dari kaca spion movil. Sedangkan di panti, ada dua laki-laki yang sedang mensurvei keadaan panti. Namun di dalam kamar Bu Mirah terdengar bunyi sesuatu.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis Ratu Ilmu Hitam (2019) - Aksi Horor Balas Dendam Bu Mirah"