Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Coming Soon (2008) – Teror Roll Film Terkutuk

Coming Soon (2008)

Coming Soon (2008)

Actors: Vorakarn Rojjanavatchra, Chantavit Dhanasevi, Sarinrat Thomas Director: Sophon Sakdaphisit Release Date: 30 October 2008
Rating
6.0/10

Shane merupakan pekerja di sebuah bioskop, bersama temannya, Yod mereka berencana untuk membajak sebuah film horror yang akan segera tayang. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang ODGJ bernama Chaba yang meninggal setelah digantung warga karena menyiksa anak-anak dengan mencongel matanya. Shane terpaksa menyetujui ide Yod karena dia membutuhkan uang untuk menebus jam tangan milik mantan pacarnya, Som. Yod bertugas merekam film di ruang bioskop, sedangkan Shane bertugas untuk memutar film. Shane tidak sengaja tertidur di tengah film, ketika dia terbangun ternyata filmnya telah selesai namun dia tidak menemukan Yod di ruang bioskop. Shane bergegas ke ruang bioskop untuk memastikan, namun yang dia temukan hanyalah kamera yang dibawa oleh Yod. Dalam akhir rekaman terlihat Yod sedang ketakutan dan akhirnya diseret oleh sesuatu.

Shane yang kebingungan kemudian mendatangi kontrakan Yod, namun dia tidak menemukan Yod melainkan beberapa jejak kaki. Di luar kontrakan, Shane telah ditunggu oleh penadah film bajakan yang sudah curiga bahwa Shane dan Yod telah menipunya. Namun Shane dapat memberikan alasan dan segera kembali ke bioskop untuk melanjutkan pembajakan film. Di pertengahan film, Shane mencoba menelfon Yod. Dia mendengar deringan ponsel Yod di dalam bioskop, ketika dia melihat ke layar ternyata Yod telah meninggal dan menjadi salah satu korban dari Chaba. Saat itu lah dia sadar bahwa film tersebut telah terkutuk dan akan membuat siapapun yang menontonnya meninggal.

Kejadian janggal mulai dialami Shane hingga dia bertingkah aneh, Son pun menyadari itu. Som mengajak Shane untuk berbicara, namun Shane tidak dapat menjelaskan dengan baik sehingga Som tidak mempercayainya. Gangguan yang Shane alamai semakin menjadi-jadi hingga dia ditemukan pingsan di lift, Som akhirnya percaya pada penjelasan Shane dan mencari tahu kebenaran mengenai Chaba.

Shane yang ditemani Som mendatangi rumah Chaba untuk menghentikan kutukan yang telah menimpanya, namun ternyata Chaba yang asli belum meninggal. Shane kemudian sadar bahwa Chaba yang menghantuinya selama ini adalah Chaba yang diperankan dalam film, bukan yang asli. Mereka berdua melanjutkan penelusuran menuju ¬production house dari film Chaba, ternyata PH tersebut telah kosong selama seminggu. Untuk mencari kebenaran, mereka memaksa masuk dan menemukan kenyataan bahwa aktris yang memerankan Chaba telah meninggal ketika memainkan adegan digantung. Oleh karena itu, dia mengutuk semua orang yang telah melihat kematiannya.

Setelah mengetahui kebenarannya, Shane langsung bergegas ke bioskop dengan meninggalkan Som dan melarangnya kembali ke bioskop atau menonton film tersebut. Shane berusaha membakar roll film terkutuk itu, namun dia malah mengalami time looping. Ketika dia berhasil membakar roll film tersebut, dia kembali ke situasi dimana dirinya dihadang oleh penadah film. Time looping berhenti ketika dia melihat sosok menyerupai Som lalu mengikutinya, di sisi lan Som yang asli baru saja sampai di bioskop dan menemukan Shane berlari ke ruang bioskop. Setelah masuk ke bioskop, Shane tidak menemukan Som melainkan dia malah kembali ke rumah Chaba. Som yang mengikuti Shane masuk ke bioskop menemukan Shane berada dalam adegan film, tiba-tiba muncul tangan dari belakang Shane dan menusuk matanya. Som juga melihat Yod dan kru film lain sudah berada di adegan film tersebut dengan kodisi yang sama.

Film berakhir dengan pemutaran film terkutuk ini dengan ending yang memperlihatkan semua korban Chaba, termasuk Shane dan Som.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis Coming Soon (2008) – Teror Roll Film Terkutuk"