Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Hereditary (2018) - Keluarga Pengabdi Iblis

Hereditary (2018)

Hereditary (2018)

Actors: Toni Collette, Milly Shapiro, Gabriel Byrne Director:Ari Aster Release Date: 7 June 2018
Rating
7.1/10

Annie merupakan seorang seniman miniatur, dia tinggal bersama dengan suaminya yang bernama Steve, anak laki-laki mereka bernama Peter, dan anak perempuannya, Charlie. Mereka baru saja menghadiri pemakaman ibu Annie, Annie mengatakan bahwa pada akhir hayat ibunya menjadi sosok yang berbeda. Namun tetap saja dia merasa kehilangan, hingga dia mengikuti perkumpulan support group dan menceritakan mengenai ibunya yang menggantikan peran ibu untuk anaknya Charlie. Pada malam yang sama, Steve mendapatkan telepon dari pemakaman yang menyatakan bahwa makam ibu Annie telah dibongkar orang. Namun Steve tidak memberitahukannya kepada Annie.

Sejak kematian neneknya, Charlie mendapati beberapa hal aneh hingga puncaknya ketika dia menghadiri sebuah pesta bersama Peter. Charlie yang memiliki alergi terhadap kacang tidak sengaja memakan kue coklat yang mengandung kacang. Peter yang panik segera membawa adiknya ke rumah sakit dengan kecepatan tinggi, namun tak disangka Charlie malah mengeluarkan kepalanya melalui jendela. Di saat yang sama Peter melihat seekor hewan mati di jalan dan membanting stirnya, yang mengakibatkan kepala Charlie menabrak tiang listrik hingga putus. Peter tetap pulang seperti tidak terjadi apapun dan meninggalkan mayat tanpa kepala milik Charlie di bangku belakang. Hingga mayatnya ditemukan oleh Annie di keesokan harinya, Annie yang tidak terima atas kematian Charlie selalu menyalahkan Peter. Sejak saat itu, hubungan Annie dan Peter semakin memburuk.

Ketika hendak berputar balik setelah mengurungkan niatnya untuk menghadiri pertemuan support group, Annie berkenalan dengan Joan. Annie menjadi akrab dengan Joan, hingga Joan mengenalkan kepada Annie sebuah ritual untuk berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal. Annie yang awalnya skeptis, kemudian mencobanya bersama dengan Steve dan Peter untuk berkomunikasi dengan arwah Charlie. Namun ritual ini malah mengundang entitas lain di kehidupan mereka, Annie mulai sadar bahwa entitas yang mereka undang bukanlah Charlie. Dia kemudian mulai mencari petunjuk di kardus milik ibunya dan menemukan foto ibunya bersama Joan, selain itu dia mengetahui bahwa ibunya sudah dijadikan tumbal untuk mengundang iblis bernama Paimon. Annie yang makin penasaran mencari petunjuk lain di loteng rumahnya, namun malah menemukan sebuah mayat tanpa kepala di loteng rumahnya dan menduga bahwa itu adalah mayat ibunya.

Di sisi lain, Peter terus merasakan gangguan aneh hingga dia secara tidak sadar membenturkan kepalanya ke meja sekolah hingga berdarah. Tak lama kemudian Steve pulang dengan membawa Peter yang tidak sadarkan diri, dia menemukan Annie berada di luar dalam keadaan panik. Setelah menidurkan Peter di kamarnya, Annie meminta Steve untuk mengecek mayat yang ada di loteng. Steve yang sudah mulai muak dengan tingkah Annie mengatakan bahwa itu adalah ulah Anne dan hendak melaporkannya kepada polisi. Namun Annie menghalanginya, Anne malah meminta Steve untuk membakar buku catatan milik Charlie karena itu adalah medium yang digunakan untuk memanggil arwah Charlie. Annie menjelaskan bahwa dia pernah coba membakarnya namun dia malah ikut tebakar, sehingga dia meminta bantuan Steve karena dia ingin menebus kesalahannya. Steve menolak permintaan Annie, namun Annie melempar buku ke perapian dan seketika badan Steve terbakar hidup-hidup.

Peter kemudian terbangun di malam harinya, dia menemukan ayahnya yang sudah meninggal dalam keadaan gosong. Belum sempat dia mencerna apa yang terjadi kepada ayahnya, Annie yang sudah kerasukan mengengejar Peter hingga ke loteng. Peter menemukan foto dirinya di tengah lilin dan orang asing yang telanjang di loteng. Tidak sampai di sana, dia melihat ibunya yang terbang dan menggorok lehernya sendiri dengan senar. Dia yang ketakutan kemudian melompat dari jendela loteng hingga tak sadarkan diri. Ketika Peter tersadar dan sudah dalam keadaan kerasukan, dia melihat ibunya terbang ke rumah pohon dan dia pun mengikutinya. Sesampainya dia di dalam rumah pohon, dia menemukan Joan dan orang telanjang lain di sana sedang menghadap sebuah manekin dengan mahkota di atasnya. Joan kemudian memanggil Peter dengan nama Charlie dan mengatakan bahwa dia telah terpilih menjadi titisan Paimon yang akan memberi mereka kekayaan. Film berakhir dengan Joan dan orang-orang yang berada dalam rumah pohon tersebut meneriakkan “Hail Paimon” yang ditujukan ke Peter, dan Peter pun tersenyum.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis Hereditary (2018) - Keluarga Pengabdi Iblis"