Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Sebelum Iblis Menjemput (2018) - Perjanjian dengan Iblis

Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Actors: Chelsea Islan, Pevita Pearce, Ray Sahetapy Director: Timo Tjahjanto Release Date: 9 August 2018
Rating
5.9/10

Lesmana, seorang pria dengan bantuan seorang dukun wanita melakukan sebuah perjanjian dengan iblis untuk mendapatkan kekayaan dan kesuksesan. Agar perjanjian dapat berjalan dengan baik, maka Lesmana menumbalkan istrinya sendiri dan mengakibatkan putri semata wayangnya, Alfie kehilangan sosok ibu. Beberapa tahun kemudian Alfie dewasa mendapatkan kabar bahwa ayahnya sedang dalam keadaan kritis, di sini Alfie bertemu dengan istri kedua ayahnya, Laksmi dan kedua saudara tirinya yaitu Maya dan Ruben. Keluarga sambung Aflie menginginkan sebuah vila dengan atas nama Alfie untuk dijual. Alfie yang mengetahui niat dari keluarga sambungnya ini kemudian mengunjungi vila miliknya yang sudah lama tidak dijamah manusia.

Setibanya di vila, Alfie mulai merasakan kejanggalan di vila tersebut. Di sisi lain keluarga sambung Alfie memiliki pemikiran yang sama, mereka juga mendatangi vila di hari yang sama dengan Alfie. Kedatangan mereka adalah untuk menemukan dokumen kepemilikan sehingga mereka dapat menjual vila tersebut. Namun sayangnya mereka melakukan sebuah kesalahan dengan membuka pintu basement yang sudah disegel dan dipasangi berbagai jimat. Bersamaan dengan terbukanya pintu basement, Lesmana yang berada di rumah sakit menghembuskan nafas terakhirnya. Laksmi yang berdiri di depan pintu basement kemudian ditarik oleh sebuah tangan ke dalam basement, dan menjadikannya semacam zombie yang meyerang Maya secara brutal. Untuk menyelamatkan Maya, Ruben kemudian menacapkan palu ke kepala Laksmi.

Ternyata palu tersebut tidak dapat menghentikan Laksmi, dia kemudian melompat keluar dari jendela dan menuju ke hutan. Alfie, Ruben, dan Maya kemudian berdiskusi untuk menentukan langakah selanjutnya, mereka pun sepakat untuk berpencar. Maya dan Alfie keluar dari wilayah vila untuk mendapatkan bantuan warga, sedangkan Ruben dan Nara, anak terakhir Laksmi tetap menunggu di vila. Namun rencana mereka tidak berjalan mulus, Maya dan Alfie terpisah karena bertemu Laksmi. Sedangkan Nara diganggu oleh iblis yang mendiami vila tersebut, untungnya Ruben sempat menghubungi pacarnya, Lili sebelum ponselnya mati.

Alfie kembali ke vila lebih dahulu meninggalkan Maya di hutan, Alfie bersama Ruben kemudian menemukan rahasia kelam ayahnya yang bersekutu dengan iblis. Maya yang tertinggal di hutan masih dihantui oleh Lasmi, namun akhirnya dia berhasil membunuh Laksmi. Sesaat setelah Maya berhasil membunuh Laksmi, dia bertemu Lili yang sedang dalam perjalanan menuju vila. Maya yang sudah bukan menjadi dirinya sendiri kemudian membunuh serta Lili dan bergegas menuju vila dengan mengendarai mobil milik Lili.

Sesampainya di vila, Maya kemudian menuju basement dan mengikuti jejak Lesmana bersekutu dengan iblis untuk membunuh Alfie, Ruben, dan Nara. Dia menggunakan boneka santet untuk menyiksa Ruben dan Alfie, hingga membuat Ruben meninggal dan Alfie menderita patah tulang. Di basement, Alfie diperlihatkan masa lalu Lesmana yang mengingkari perjanjian dengan iblis untuk menumbalkan Alfie dan membunuh dukun wanita tersebut. Namun sebelum menghembuskan nafas terakhir, dukun tersebut telah menelan rambut Lesmana dan berhasil mengutuknya.

Alfie yang disiksa Maya akhirnya dapat membalikan keadaan dan membunuh Maya dengan membakar boneka santet milik Maya. Belum selesai di situ, Alfie kemudian berusaha mengambil rambut Lesmana dari kerangka milik dukun wanita dan membakarnya. Namun sihir dukun tersebut masih berlaku, Alfie kemudian dililit oleh rambut dan ditarik ke sebuah lubang. Dengan susah payah dia berusaha untuk naik ke permukaan, namun dengan air yang mengucuri lubang tersebut mengakibatkan dia kesulitan untuk naik. Hingga akhirnya dia dibantu oleh Nara, dan film berakhir dengan scene Alfie dan Nara yang sudah berada di luar vila.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis Sebelum Iblis Menjemput (2018) - Perjanjian dengan Iblis"