Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Smile (2022) - Kutukan Makhluk dengan Senyum Menyeringai

Smile (2022)

Smile (2022)

Actors: Sosie Bacon, Jessie T. Usher, Kyle Gallner Director: Parker Finn Release Date: 22 September 2022
Rating
6.6/10

Rose Cotter adalah seorang psikiater di sebuah rumah sakit. Salah seorang pasiennya, Laura, meninggal bunuh diri di depan matanya. Sebelum meninggal, Laura mengaku bahwa dia dihantui oleh entitas jahat yang selalu tersenyum menyeringai padanya.

Setelah kejadian itu, makhluk itu mulai menghantui Rose. Rose menjadi seorang depresi yang terlihat gila di hadapan tunangan, saudara perempuan, dan bosnya. Bahkan, saat keponakannya ulang tahun, dia menghadiahkan bangkai kucingnya sendiri.

Rose meminta bantuan dari mantan pacarnya, seorang detektif bernama Joel. Mereka menyelidiki kejadian sebelum Laura bunuh diri. Ternyata beberapa hari sebelumnya, Laura juga menjadi saksi mata kejadian saat dosennya yang juga bunuh diri di depannya. Setelah ditelusuri, rupanya dosen Laura juga mengalami kejadian serupa.

Joel akhirnya menemukan adanya seorang pria yang bernama Robert Talley yang selamat dari rantai kutukan tersebut. Mereka kemudian menemui Robert di sebuah penjara. Robert mengaku bahwa satu-satunya cara agar bisa lolos dari kutukan adalah dengan membunuh orang lain, termasuk yang sudah dia lakukan.

Rose yang putus asa berencana untuk membunuh salah satu pasiennya, namun dia tidak tega melakukannya. Dia kemudian pergi ke rumah masa kecilnya untuk mengasingkan diri agar kutukan tersebut tidak akan berpindah kepada orang lain. Di rumah tersebut, Rose berhasil membunuh makhluk itu dan lepas dari kutukan.

Namun rupanya semua itu hanyalah halusinasinya. Sementara Joel yang menyusul Rose tiba di rumah tersebut dan menyaksikan Rose membakar dirinya sendiri sambil tersenyum menyeringai.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Smile (2022) - Kutukan Makhluk dengan Senyum Menyeringai"