Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis The Woman In Black (2012) - Arwah Gentayangan Perempuan Bergaun Hitam

The Woman In Black (2012)

The Woman In Black (2012)

Actors: Daniel Radcliffe, Janet McTeer, Ciarán Hinds Director: James Watkins Release Date: 3 February 2012
Rating
6.4/10

Arthur merupakan seorang pengacara yang ditugaskan untuk mendapatkan dokumen tambahan mengenai rumah Eel Marsh House milik Alice yang baru saja meninggal, supaya rumah tersebut dapat segera dijual. Arthur terpaksa meninggalkan anak laki-lakinya, Joseph untuk beberapa hari demi mengumpulkan kelengkapan dokumen dari Eel Marsh House. Saat in Joseph adalah keluarga satu-satunya yang dimiliki Arthur setelah kematian istrinya Stella ketika melahirkan Joseph.

Kedatangannya ke desa tidak disambut dengan ramah oleh penduduk, kecuali oleh Samuel yang sebelumnya menaiki kereta yang sama dengan Arthur. Setelah mendapatkan dokumen dari Jerome, Arthur diminta untuk segera meninggalkan desanya dengan kereta kuda yang telah dia pesan. Namun Arthur malah menawarkan kesepakatan dengan pengemudi kereta kuda untuk mengantarkannya ke Eel Marsh House yang berada di tengah rawa. Jalan untuk menuju Eel Marsh House hanya terlihat ketika air rawa sedang surut, sehingga dapat dilewati pada jam-jam tertentu saja.

Sesampainya di Eel Marsh House, Arthur mulai mencari kelengkapan dokumen. Bersamaan dengan itu, dia mulai diganggu dengan suara-suara aneh hingga ditampaki sosok wanita bergaun hitam. Keesokan harinya dia melaporkan keberadaan wanita di Eel Marsh House kepada petugas desa, namun petugas tersebut tidak menganggap serius perkataan Arthur. Tak lama kemudian muncul dua anak laki-laki yang membawa adik perempuannya, Victoria karena lemas setelah meminum cairan alkalin. Victoria kemudian meninggal di pangkuan Arthur, membuat penduduk semakin mengecamnya dan meminta Arthur segera keluar dari desa membawa serta petaka yang datang bersamanya.

Malam harinya, Arthur mengunjungi Samuel karena menerima kabar bahwa anak laki-laki Samuel tenggelam lalu meninggal. Samuel menawarkan tumpangan untuk kembali ke Eel Marsh House, di perjalanan, Arthur mendatangi rumah Jerome namun tidak menemukan siapapun. Hingga dia melihat anak perempuan Jerome, Lucy yang dikunci di kamar basement dan mulai meneriakinya karena menjadi penyebab kematian Victoria. Arthur keluar lalu melanjutkan perjalanan ke Eel Marsh House, namun dihadang oleh penduduk desa. Meskipun begitu, dia dan Samuel berhasil melewati penduduk tersebut.

Kejadian janggal kembali dialami Arthur ketika berada di Eel Mask House, dia kembali melihat sosok wanita bergaun hitam di rumah tersebut. Misteri rumah tersebut mulai menemukan titik terang ketika dia menemukan dokumen mengenai Jannet, saudari Alice. Anak Jannet diserahkan tanpa persetujuan Jannet kepada Alice, karena secara psikis Jannet dianggap tidak mampu merawat anaknya. Hal buruk mulai terjadi ketika anak Jannet meninggal karena tenggelam di rawa, Jannet mulai menyalahkan Alice atas kematian anaknya karena seharusnya Alice mampu menyelamatkannya. Hingga Jannet memutuskan bunuh diri dengan menggantungkan dirinya di rumah tersebut. Kejadian janggal yang dialami Arthur tidak mereda setelah dia menemukan petunjuk mengenai Jannet, malahan semakin parah. Dia mulai melihat anak-anak yang telah meninggal, termasuk Victoria dan tiga anak yang melompat dari loteng di halaman depan rumah hingga penampakan Jannet yang gantung diri.

Ketika hendak keluar dari Eel Mask House dia dikagetkan oleh Samuel yang datang menjeputnya, mereka mendapati rumah Jerome yang terbakar sesampainya mereka di desa. Arthur berlari ke rumah Jerome untuk menyelamatkan Lucy, namun Lucy malah membakar dirinya setelah dihipnotis oleh wanita bergaun hitam. Setelah kejadian itu, Arthur mendapatkan informasi dari istri Samuel mengenai mayat anak Jannet yang belum ditemukan dan membuatnya bertekad untuk menemukan mayat anak Jannet agar Joseph tidak menjadi korban selanjutnya. Dibantu oleh Samuel, Arthur berhasil menemukan mayat anak Jannet dan menguburkannya bersama Jannet.

Mereka berpikir kutukan ini telah berakhir, Arthur kembali ke stasiun untuk menemui Joseph ditemani Samuel. Tak disangka, Joseph yang sedang di luar penglihatan Arthur berjalan menuju rel kereta untuk menghampiri wanita bergaun hitam. Arthur yang baru menyadarinya langsung menyelamatkan Joseph, namun bersamaan dengan itu kereta muncul dan menabrak mereka berdua. Film berakhir dengan Arthur, Joseph, dan Stella kembali berkumpul.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis The Woman In Black (2012) - Arwah Gentayangan Perempuan Bergaun Hitam"