Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Orphan (2009) - Perempuan Psikopat yang Berpura-pura Jadi Anak Kecil

Sinopsis Orphan (2009)

Orphan (2009)

Actors: Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Isabelle Fuhrman Director: Jaume Collet-Serra Release Date: July 21, 2009
Rating
7.0/10

Kate dan John merupakan sepasang orang tua dari Daniel dan Max, anak dengan keadaan tuli dan bisu, Kate yang masih dalam keadaan terpukul setelah kehilangan anak ketiganya memutuskan untuk mengadopsi anak perempuan bernama Esther dari sebuah panti asuhan. Max menerima kedatangan Esther dengan hangat, berbeda dengan Daniel yang mengacuhkan Esther karena merasa perhatian orang tuanya lebih condong ke Esther. Esther mulai menunjukkan tingkah aneh, secara terang-terangan dia memperlihatkan kepada Max dan Daniel cara untuk membunuh seekor merpati. Esther juga mengunci pintu kamarnya dan membuat Kate sedikit curiga, terlebih Kate menemukan foto seorang pria di dalam Al kitab milik Esther.

Di sekolah, Esther diganggu oleh anak bernama Brenda dan kejadian ini membuat Kate mencoba mendekati Esther dengan memperlihatkan tanaman yang tanahnya telah bercampur dengan abu Jessica, anak ketiga Kate dan John. Max dan Esther diajak oleh John bermain di taman, Esther melihat Brenda juga sedang bermain di tempat yang sama. Esther yang sudah memiliki dendam ke Brenda kemudian mendorong Brenda dari plosotan dan membuatnya mengalami patah tulang.

Ketika sedang makan malam, Esther diinterogasi oleh John namun dia menyangkal bahwa telah sengaja menjatuhkan Brenda. Pernyataan ini diiyakan oleh Max, sedangkan Daniel tidak mempercainya karena Esther juga sering berkata kasar pada dirinya. Daniel lalu berteriak mengatakan Esther bukan saudarinya, hal ini membuat John marah dan mengurung Daniel di rumah pohon keesokan harinya. Kate secara diam-diam meminta informasi kepada Suster Abigail, pengurus panti asuhan tempat Esther sebelumnya tinggal.

Suster Abigail kemudian mengunjungi rumah Kate dan mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada Esther. Bahkan kebakaran yang terjadi di keluarga pengadopsi Esther sebelumnya juga belum ditemukan siapa pelakunya, Kate mulai merasa dugaannya benar sedangkan John tetap membela Esther. Esther mendengar pembicaraan ini dan berencana untuk membunuh Suster Abigail dengan dibantu Max yang telah dimanipulasi olehnya. Suster Abigail mengalami kecelakaan setelah membanting stir karena melihat Max di tengah jalan, Esthern kemudian membunuhnya sesaat setelah dia keluar dari mobil. Ketika hendak menyembunyikan bukti ke rumah pohon, Daniel melihat perbuatan Esther dan membuat Esther mengancamnya saat dia tidur malam harinya.

Pertikaian antara John dan Kate semakin berlarut-larut, hingga puncaknya Esther membuat Kate marah karena telah memotong bunga dari pot abu milik Jessica. Kate secara tidak sadar mencengkram lengan Esther, Esther telah merencanakan hal ini dan mematahkan tangannya sendiri pada malam harinya agar Kate disalahkan. Esther berencana menjauhkan Kate dari John dengan membuat seolah-olah Kate kembali meminum alkohol sehingga tidak mampu menjaga anak-anaknya. Kate diminta untuk melakukan rehabilitasi namun menolaknya, John kemudian mengancam akan membawa anak-anak mereka pergi jika Kate tidak menurutinya.

Di sisi lain Daniel meminta Max untuk mengatakan sejujurnya mengenai perbuatan Esther, namun Esther menguping pembicaraan mereka dan berencana menjebak Daniel. Ketika mencari barang bukti pembunuhan Suster Abigail, Esther membakar barang buktinya beserta rumah pohon yang di dalamnya terdapat Daniel. Daniel yang ketakutan kemudian terjatuh dari rumah pohon, ketika Esther hendak memukulkan batu ke kepala Daniel, Max menghentikannya. Daniel kemudian dibawa ke rumah sakit, namun Esther masih berniat membunuh Daniel dengan membekapnya menggunakan bantal. Kate yang melihat perbuatan Esther kemudian menamparnya, namun dapat ditenangkan dengan suntikan dan membuatnya harus tinggal di rumah sakit.

Di rumah, Esther menggoda John dengan berpenampilan selayaknya wanita dewasa. John lalu berkata pada Esther bahwa kelakuannya telah melewati batas, Esther yang marah kemudian membunuh John disaksikan oleh Max. Di saat bersamaan Kate mendapatkan kabar bahwa Esther memiliki nama asli Jeena dan telah berusia 33 tahun namun memiliki kelainan yang membuatnya selalu terlihat seperti anak kecil. Kate langsung bergegas kembali ke rumah hingga menabrakkan mobilnya ke dalam rumah, kemudian mencari Esther. Esther dan Kate kemudian bertarung dan dimenangkan oleh Kate, Kate berhasil membawa Max kabur. Namun tanpa Kate ketahui, Esther masih bisa bangkit dan mengejarnya dengan menodongkan pistol ke arahnya.

Esther dan Kate kembali bertarung di atas danau yang membeku, dengan bantuan dari Max akhirnya Kate berhasil mengalahkan Esther dengan menenggelamkannya ke dasar danau.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis Orphan (2009) - Perempuan Psikopat yang Berpura-pura Jadi Anak Kecil"