Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis M3GAN (2022) - Robot Boneka Pintar yang Menjelma Jadi Petaka

M3GAN (2022)

M3GAN (2022)

Actors: Allison Williams, Violet McGraw, Ronny Chieng Director: Gerard Johnstone Release Date: 7 Desember 2022
Rating
6.4/10

Seorang anak gadis bernama Cady tengah asik bermain gadget di tengah perdebatan orang tuanya di dalam mobil, mobil yang mereka kendarai melaju di tengah derasnya salju. Tebalnya salju membuat mereka memutuskan untuk menepi, namun mereka membuat keputusan yang kurang tepat karena tak lama setelah itu sebuah truk pengeruk salju menabrak mobil mereka.

Gemma seorang wanita yang bekerja di sebuah pabrik mainan sedang melakukan eksperimen dengan membuat sebuah robot bersama dengan dua temannya, Cole dan Tess. Eksperimen yang mereka lakukan secara diam-diam kemudian diketahui oleh pimpinannya, pimpinan mereka mendesak agar mereka berhenti bermain-main dan segera mengeluarkan mainan baru karena mainan terakhir mereka telah ditiru oleh kompetitor. Gemma bersikeras bahwa eksperimennya merupakan produk yang futuristik dan sulit ditiru, dia kemudian menunjukkan kebolehan dari robot eksperimennya namun berakhir dengan meledaknya robot tersebut.

Tak lama setelah itu, Gemma mendapatkan panggilan dari rumah sakit yang mengatakan bahwa saudaranya, James mengalami kecelakaan yang menewaskan James dan istrinya. Cady, anak semata wayang James merupakan satu-satunya orang yang selamat dalam kecelakaan tersebut, pihak rumah sakit kemudian meminta Gemma untuk menandatangani perjanjian hak asuh sementara. Setelah kondisi Cady mulai membaik, Gemma mengajak Cady tinggal di rumahnya. Sebagai seorang yang bekerja di bidang teknologi, rumah Gemma pun memiliki fitur canggih bernama Elsa yang mampu mengatur kondisi rumah Gemma khususnya berkaitan dengan listrik.

Hubungan antara Cady dan Gemma sangat canggung, bahkan hal ini sangat terlihat ketika seorang psikolog anak datang mengunjungi mereka. Meski begitu, Gemma tetap berusaha menghilangkan rasa sedih Cady, salah satunya dengan menunjukkan eksperimen lamanya bernama Bruise. Cady mulai menunjukkan raut bahagia ketika bertemu Bruise, Gemma yang melihat itu kemudian termotivasi untuk membuat robot yang mampu menemani anak seperti Cady. Gemma yang dibantu oleh Cole dan Tess akhirnya menyelesaikan robot bernama M3gan, kemampuan robot M3gan kemudian dipresentasikan ke pimpinanannya dan mendapatkan sambutan baik. Pimpinan kemudian berencana untuk mengundang investor supaya M3gan dapat dikomersilkan.

M3gan diperintahkan oleh Gemma untuk menjaga Cady secara fisik dan emosional, namun M3gan yang merupakan robot AI (Artificial Intelligence) tidak diberikan batasan untuk bertindak seberapa jauh dalam menjaga Cady. Hingga suatu hari seorang anjing milik tetangga Gemma menggigit Cady ketika bermain, tetangganya enggan untuk bertanggung jawab dan malah menyalahkan Gemma. M3gan yang melihat kejadian tersebut kemudian merencanakan sesuatu, malam harinya M3gan mengeksekusi anjing yang telah menggigit Cady.

Gemma mengajak Cady untuk melakukan presentasi kepada investor, namun Cady enggan melakukannya mengingat tangan dia belum pulih sepenuhnya. Gemma kemudian membujuk Cady dan akhirnya Cady bersedia untuk melakukan presentasi. Awalnya presentasi berjalan tidak sesuai dengan rencana karena Cady tiba-tiba menangis, namun M3gan dengan sigap kemudian menghibur Cady. Perlakuan M3gan kepada Cady memuakau para investror, Gemma kemudian diajak pimpinannya untuk membahas budget untuk memproduksi M3gan secara masal. Di sisi lain, Kurt asisten pimpinan dari Gemma telah menyalin data milik M3gan secara diam-diam.

Semakin hari, hubungan Cady dan M3gan semakin dekat hal ini membuat Gemma sedikit khawatir. Hal ini pun disadari oleh psikolog anak yang memantau Cady, psikolog ini menyarankan agar Cady menambah interaksinya dengan anak-anak lain. Gemma mengikuti saran psikolog ini dengan mengajak Cady ke sebuah camp, awalnya Cady enggan karena dirinya dilarang membawa M3gan. Namun pembina camp mengijinkan Cady membawa M3gan, dengan catatatan Cady harus menaruh M3gan di penitipan mainan. Petaka muncul ketika Cady dipasangkan dengan anak bernama Brandon, Brandon menjahili Candy hingga membuat M3gan menghampiri mereka. Brandon kemudian mengangkat dan membawa M3gan menjauh dari Cady. Tak lama setelah itu M3gan menyerang Brandon dan mengejarnya hingga membuat Brandon tertabrak mobil.

Sesampainya di rumah, Gemma mencoba untuk mendapatkan informasi mengenai Brandon namun Cady seperti menutupinya. Seorang polisi kemudian mengetuk pintu rumah Gemma dan menanyakan mengenai keberadaan anjing milik tetangganya. Di luar, pemilik anjing terus menuduh Gemma, hal ini membuat M3gan marah dan mengeksekusi pemilik anjing pada malam harinya. Dengan banyaknya kasus di sekitar M3gan, Gemma mulai mencurigai M3gan dan mencoba mengakses data milik M3gan, sayangnya data tersebut telah rusak. Dengan sebuah trik, Gemma kemudian menonaktifkan M3gan lalu membungkusnya dan membawa M3gan ke lokasi peresmian. Gemma meminta kepada Cole dan Tess untuk menonaktifkan M3gan, namun M3gan berhasil melarikan diri dan membunuh pimpinan serta Kurt.

Sesampainya di rumah, M3gan kemudian meretas Elsa dan menyerang Gemma. Cady yang sebelumnya terlelap, kemudian terbangun mendengar kegaduhan di ruang tengah. M3gan kemudian menyuruh Cady agar kembali tidur, setelah Cady kembali ke kamar, Gemma kemudian berlari ke ruang kerjanya dengan M3gan mengikutinya. Perkelahian antara Gemma dan M3gan ternyata disaksikan oleh Cady, Cady mulai bersimpati kepada Gemma dan melawan M3gan menggunakan Bruise. Hingga akhirnya perkelahian ini dimenangkan oleh Gemma dan Cady, tak lama kemudian Cole dan Tess sampai di rumah Gemma dengan beberapa polisi. Film ditutup dengan Elsa yang bergerak dengan sendirinya.

Sinopsis disubmit oleh: Amma

Posting Komentar untuk "Sinopsis M3GAN (2022) - Robot Boneka Pintar yang Menjelma Jadi Petaka"