Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Teluh Darah Episode 4 (2023) - Astuti Jadi Korban Berikutnya

Teluh Darah (2023)

Teluh Darah (2023)

Actors: Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Lukman Sardi Director: Kimo Stamboel Release Date: 25 Februari 2023
Rating
8.8/10

Adegan dibuka di tahun 1998 saat Pak Ahmad pertama kalinya mengunjungi perusahaannya di Banyuwangi. Di situlah dia bertemu dengan Astuti dan berlanjut dengan saling dekat yang akhirnya menikah.

Kembali ke masa sekarang, saat jenazah Pak Ahmad disemayamkan di rumah duka, keanehan terjadi. Darah segar keluar dari hidung Ahmad dan disusul dengan kemunculan serangga. Hal tersebut membuat pihak keluarga memutuskan untuk mempercepat proses pemakaman agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Rekan bisnis dan teman kantor Wulan turut merasakan duka yang sama dan memberikan belasungkawa. Tak terkecuali seorang investor yang mengaku kenalan dengan nama Pak Ahmad sejak 5 tahun lalu. Wanita tersebut bahkan menceritakan kebaikan Ahmad yang pernah membantunya saat bisnisnya terpuruk.

Dirumah, saat akan mengurus surat kematian, Wulan baru menyadari adanya hal yang tak beres pada surat nikah kedua orang tuanya. Tertulis pernikahan Pak Ahmad dan Astuti terjadi pada tahun 1998 padahal Wulan sendiri sudah lahir di tahun 1995. Wulan menduga ada kesalahan pencatatan pada dokumen tersebut, sedangkan Astuti memilih untuk mengiyakannya.

Saat di rumah sakit untuk minta surat keterangan sebab meninggalnya Pak Ahmad, Wulat sedikit emosi saat pihak rumah sakit tidak bisa menjelaskan penyebab kematian Pak Ahmad. Astuti yang merasa kelelahan memilih untuk menerima hal tersebut.

Wisnu mengundang pacarnya, Rika, ke rumah. Dia memberikan obat penenang pada Wisnu setelah meminta maaf karena tak bisa hadir di hari pemakaman Ahmad. Rika terkejut melihat belatung di kamar Wisnu. Sementara Wulan terbangun dari mimpi buruk yang menakutkan. Ia bermimpi bahwa arwah Pak Ahmad memberi peringatan tentang kehadiran seseorang yang akan datang dan mengambil semua yang mereka miliki.

Keesokan paginya, Esa datang. Astuti pun sangat antusias setelah mengetahui bahwa Esa adalah putra sahabatnya. Bahkan, Astuti mengundang Esa untuk makan malam di rumahnya. Namun, saat akan pulang, Esa sempat melihat mobil terparkir tak jauh dari rumah Wulan. Ternyata, mobil itu adalah milik Reno bersama dukunnya. Reno yang sakit hati memilih membalas Wulan dengan ilmu hitam.

Di kantornya, Wulan tidak fokus bekerja. Investornya mengatakan bahwa guru spiritualnya meramalkan bahwa salah satu perusahaan rekanan Wulan akan bangkrut. Dan beberapa saat kemudian menjadi kenyataan. Sementara itu, Rika mengingatkan Wisnu agar lebih berhati-hati jika barang pribadinya ada yang hilang.

Wisnu lalu mengecek barang-barang ayahnya. Ternyata, jam tangan Ahmad yang sempat hilang sampai saat ini belum ditemukan. Saat melihat keluar jendela, Wisnu mendadak ketakutan karena melihat penjaga kebun baru mereka menatap ke arahnya sembari menyebut nama Astuti dengan mata yang menghitam. Kemudian, dia merasa ada kelabang yang merangkak di tangannya. Namun, saat itu, Wisnu menganggap hal itu hanya halusinasi. Karena setelah minum obat penenang, semua terasa lebih baik.

Esa makan malam bersama keluarga Wulan. Wulan salut karena Esa bisa memasak. Esa pun menceritakan bahwa sejak kecil ia terbiasa hidup mandiri semenjak ibunya berpulang. Bahkan, Esa seorang diri merawat almarhum ayahnya yang sempat dirawat di rumah sakit. Setelah mendengar cerita Esa, Wisnu mencurigai bahwa kematian ayah Esa akibat dibuat orang. Wisnu juga menduga kematian ayahnya didalangi oleh Tante Rima atau Reno yang masih menyimpan dendam.

Saat pulang, Esa memergoki Reno dengan dukunnya sedang menggali tanah di luar pagar rumah Wulan. Mereka sempat bertengkar, namun seorang warga berhasil melerai perkelahian itu.

Selanjutnya, saat mandi Astuti mulai merasakan gangguan. Air yang keluar dari keran tiba-tiba berubah menjadi keruh, disusul dengan rasa sakit di kepala dan telinga yang mendengung. Sesaat kemudian, muncul ratusan kecoa di kamar Astuti. Astuti panik dan histeris. Wisnu terpaksa memberikan ibunya obat penenang karena tidak tahu harus berbuat apa.

Di tempat lain, seorang pria berjanji akan menyikat habis semuanya sambil memberikan segelas air putih pada Tante Rima.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Teluh Darah Episode 4 (2023) - Astuti Jadi Korban Berikutnya"