Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Teluh Darah Episode 5 (2023) - Tragisnya Kematian Reno

Teluh Darah (2023)

Teluh Darah (2023)

Actors: Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Lukman Sardi Director: Kimo Stamboel Release Date: 25 Februari 2023
Rating
8.8/10

Kembali ke masa lalu, tahun 1998 di Banyuwangi. Ahmad sedang bermesraan dengan Astuti. Dia berencana untuk mengajukan gugatan cerai pada istrinya, Rima. Namun, ada masalah besar yang menghambat rencana itu. Investor utamanya adalah sahabat Rima, sehingga rencananya harus ditunda sampai investor tersebut menandatangani investasinya.

Kembali ke masa sekarang, dimana Astuti sedang mengeringkan rambutnya. Tiba-tiba, kepalanya terasa gatal dan kecoa muncul dari rambutnya. Wisnu memberikan obat penenang pada Astuti.

Wulan mulai berpikir bahwa kejadian yang terjadi tidak masuk akal. Kemudian dia menonton kembali video Esa yang kebetulan sedang berada di sana. Video yang menunjukkan Pak Bondan, Pak Ahmad, Ibunya Astuti, juga Tante Rima yang masih jadi istri Pak Ahmad. Wisnu pun menyimpulkan bahwa ayahnya berselingkuh dengan Astuti, sehingga Tante Rima tidak terima dan mempunyai niat balas dendam. Mereka berencana untuk menanyakan langsung kepada tante Rima.

Sementara itu, Reno datang bersama dengan Pak Harna, dukun yang membantunya. Ternyata Reno punya niat baik untuk menolong Wulan. Saat pemakaman Pak Bondan, Pak Harna melihat sosok besar yang dekat dengan Pak Ahmad. Wulan sebenarnya tidak ingin mendengarkan penjelasan dari Reno, namun Wisnu meminta agar Wulan mendengarkan dulu.

Lalu mereka mencari benda yang bernama buhul. Benda tersebut adalah wadah ilmu hitam yang dilepas oleh orang jahat. Agar buhul ini bisa menyerang, maka harus ditanam dekat calon korbannya.

Pak Harna bertanya kepada Wulan dan Wisnu apakah mereka mendengar suara dentuman di atap. Pak Harna melakukan ritual bersama dengan Wisnu. Pak Arya memberikan bola hitam dan ritual pun dimulai. Bola itu bergerak menuju foto keluarga Wulan yang tergantung di dinding. Di balik foto, di dalam dinding mereka menemukan buhulnya yang berbentuk telur busuk dibungkus kain kusam. Saat Pak Harna memegang wadah tersebut, telur itu jatuh dan pecah. Lalu keluarlah puluhan kecoa.

Tiba-tiba, Astuti turun karena lapar dan ingin makan malam. Reno dan Pak Arya pun meminta izin untuk pulang terlebih dahulu. Di pagi harinya, dokter memeriksa keadaan Astuti dan mengatakan bahwa dia baik-baik saja, mungkin hanya masalah psikis.

Wisnu memergoki pembantu barunya keluar dari kamar Astuti untuk menaruh bunga baru. Wisnu mencurigai pembantunya itu yang menaruh buhulnya, namun saat dia memeriksa vas bunganya, dia tidak menemukan apa-apa. Semetara itu, Wulan heran melihat Astuti lahap memakan makanannya sampai nambah tiga kali.

Esoknya, Wulan minta bantuan Esa untuk menemaninya ke rumah Tante Rima. Sementara itu, Pak Harna bersama Reno akan mengirim Jin Qorin untuk melacak siapa pengirim buhul. Saat ritual dilakukan, jiwa mereka seakan melayang dan menemukan sebuah rumah beserta penghuninya seorang wanita yang memakai kerudung. Wanita itu mengetahui kehadiran mereka.

Wulan dan Esa tiba di rumah tante Rima dan melihat dari kejauhan ada seseorang yang masuk ke rumah tante Rima. Mereka mengintip ke dalam rumah tersebut dan terlihat seseorang tersebut sedang mengobati Tante Rima. Tanpa diduga tiba-tiba seekor anjing menggigit tangan Esa.

Setelah itu, mereka masuk ke dalam rumah tante Rima dan orang tersebut pamit. Tante Rima menjelaskan bahwa orang yang itu adalah Pak Anang yang melakukan pengobatan alternatif padanya karena kankernya mulai aktif lagi. Tante Rima kemudian bercerita bahwa pernikahannya dengan Pak Ahmad mulai hancur saat dia divonis kanker dan memulai usahanya di Banyuwangi. Di sana, Pak Ahmad bertemu dengan ibu Astuti. Pak Ahmad meminta cerai karena Astuti adalah cinta sejatinya. Walaupun begitu, tante Rima tidak mempunyai dendam kepada keluarga mereka dan ingin hidup tenang di sisa hidupnya.

Setelah pamitan, Wulan dan Esa berbicara di mobil. Mereka berdua sepakat mempercayai perkataan Tante Rima.

Sementara itu, sebuah dentuman jatuh di atap rumah Reno. Rupanya, Reno meninggalkan jejak saat mereka melacak rumah pengirim buhul, sehingga dukun tersebut mengetahui tempat tinggalnya. Akhirnya, Reno dan Pak Harna terkena santet oleh dukun tersebut dan tewas dalam keadaan mengenaskan.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Teluh Darah Episode 5 (2023) - Tragisnya Kematian Reno"