Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis The Exorcist: Believer (2023) - Misteri Hilangnya 2 Remaja Putri di Hutan

The Exorcist: Believer (2023)

The Exorcist: Believer (2023)

Actors: Peter Sattler, David Gordon, GreenScott Teems Director: David Gordon Green Release Date: 4 October 2023
Rating
5.1/10

Cerita dimulai di Port-Au-Prince, di mana fotografer Victor Fielding sedang berlibur dengan istrinya yang sedang hamil, Sorenne. Sorenne bertemu dengan seorang pendeta voodoo yang melakukan ritual untuk memberikan berkat kepada anak mereka. Namun, gempa bumi tiba-tiba mengguncang kota tersebut. Sorenne terluka parah ketika mencoba melarikan diri dari bangunan yang roboh. Victor berusaha menyelamatkan istrinya namun gagal, sedangkan bayi yang dikandungnya berhasil lahir dengan selamat.

Tiga belas tahun kemudian, Victor tinggal di Georgia bersama putri mereka, Angela. Victor telah kehilangan imannya akibat kehilangan Sorenne. Saat Angela pergi ke sekolah dengan temannya, Katherine, Victor mulai mengalami pengalaman supranatural, termasuk melihat gambar-gambar aneh dan terdistorsi.

Ketika Angela dan Katherine hilang di hutan setelah mencoba bermain dengan roh Sorenne, Victor, Miranda, dan Tony, orangtua Katherine, mencari mereka. Mereka menemukan barang-barang milik gadis-gadis itu dan tanda bahwa mereka telah berada di hutan. Setelah pencarian yang panjang, mereka akhirnya ditemukan oleh petani setempat, tetapi mereka menunjukkan perilaku aneh dan tanda-tanda kerasukan setan.

Angela mulai menunjukkan perilaku aneh dan bahkan berbicara dengan entitas tak terlihat. Saat dicoba untuk dibantu, Angela berusaha melukai dirinya sendiri. Victor mencari bantuan dari Chris MacNeil, yang sebelumnya mengalami kejadian serupa dengan putrinya yang dihantui.

Victor, Chris, dan beberapa orang lainnya mencoba melakukan eksorsisme sendiri terhadap Angela dan Katherine di rumah Victor. Mereka mengetahui bahwa Victor sebenarnya memilih untuk menyelamatkan Sorenne daripada Angela, dan bahwa Lamashtu akan membunuh salah satu dari kedua gadis itu, tergantung pada pilihan orang tua mereka. Dalam prosesnya, seorang pendeta Katolik tewas karena lehernya diputar oleh setan.

Victor berhasil menghubungi Angela dengan menggunakan syal milik Sorenne, dan meminta maaf atas pilihannya. Tony, ayah Katherine, mengatakan bahwa ia memilih Katherine untuk diselamatkan. Angela kemudian muntah cairan asam ke langit-langit sebelum jatuh pingsan. Katherine tampak hidup sebentar sebelum mati. Rohnya muncul di tempat di mana mereka tersesat di hutan, dan Lamashtu menyeretnya ke neraka karena yang dipilih adalah yang akan mati. Angela bangun sementara Miranda dan Tony menangisi kematian Katherine.

Beberapa waktu kemudian, Angela kembali normal dan memiliki hubungan yang lebih baik dengan Victor. Miranda dan Tony masih berduka atas Katherine. Victor mengunjungi makam Sorenne sekali lagi. Ann, seorang perawat yang membantu Victor, memberikan kesaksian kepada polisi tentang kejadian itu. Terakhir, Chris mendengar seseorang mengunjunginya di rumah sakit. Ternyata itu adalah Regan, putrinya yang datang untuk berdamai dengannya.

Posting Komentar untuk "Sinopsis The Exorcist: Believer (2023) - Misteri Hilangnya 2 Remaja Putri di Hutan"