Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis The Nun II (2023) - Suster Irene Kembali Menghadapi Valak

The Nun II (2023)

The Nun II (2023)

Actors: Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, Storm Reid Director: Michael Chaves Release Date: 6 September 2023
Rating
5.7/10

Tarascon, Prancis, pada tahun 1956, dengan seorang anak muda bernama Jacques yang datang ke gereja untuk bertemu dengan Pastor Noiret. Ketika mereka berada di gereja, Noiret tiba-tiba terbakar dan diserang oleh roh jahat bernama Valak.

Di Italia, Suster Irene, yang sebelumnya mengalami pengalaman dengan Valak, sekarang menjadi bagian dari sekte gereja baru. Dia berteman dengan Suster Debra, yang suka melanggar aturan gereja. Irene mendengar cerita tentang pengalaman Valak dari suster lain, meskipun suster tua itu tidak menyebutkan Irene dengan nama.

Di tempat lain di Prancis, Maurice, yang biasa dipanggil "Frenchie," bekerja di sebuah sekolah asrama. Dia memiliki hubungan baik dengan Kate, seorang guru di sekolah tersebut, dan putrinya, Sophie. Sophie sering diintimidasi oleh siswa lain, dan Maurice selalu membela Sophie. Sekolah itu dijalankan oleh Madame Laurent, seorang wanita yang keras dan juga berduka atas kematian putranya, Cedric.

Seorang anak pengantar di kota terdekat menjadi mangsa kehadiran setan. Valak muncul dan membunuh anak itu.

Irene bermimpi mengikuti Maurice yang tampak setan dan meminta bantuan. Setelah itu, Irene dipanggil untuk bertemu dengan Kardinal Conroy dan para pemimpin gereja lainnya. Mereka memberitahunya bahwa Noiret dan beberapa pejabat gereja lainnya ditemukan tewas dalam keadaan mengerikan. Irene menyadari bahwa Valak telah kembali, dan meskipun awalnya menolak, ia akhirnya setuju untuk menyelidikinya. Dia ditemani oleh Debra, yang memiliki alasan pribadi untuk membantu.

Di sekolah, Sophie diajak oleh gadis-gadis jahat yang memintanya untuk melihat jendela dengan mozaik kambing. Mereka mengancam bahwa setan akan datang jika Sophie tidak melihat. Namun, saat Sophie melihat, ia melihat visi Valak. Maurice membuka pintu dan menyelamatkan Sophie.

Irene dan Debra tiba di Tarascon dan mencari tahu lebih lanjut. Mereka menemukan bahwa Valak mencari "The Eyes," artefak yang dulunya milik Santa Lucia, seorang martir yang tidak mati meskipun dibakar. Mereka juga mengetahui bahwa korban Valak adalah keturunan Santa Lucia.

Selama malam di jalanan, Irene diserang oleh Valak dan kehilangan kesadaran. Debra menemukannya dan memberikan pertolongan medis. Irene berbicara tentang ibunya kepada Debra.

Kembali di sekolah, Maurice merasakan kehadiran setan di sekitarnya. Madame Laurent juga menyelidiki setelah mendengar Sophie melihat sesuatu. Valak membunuh Madame Laurent.

Irene dan Debra menemukan Eyes di sekolah, dan Valak mulai menciptakan kekacauan. Mereka diserang oleh Frenchie yang terpengaruh dan oleh kambing setan. Debra dan Kate terjebak dengan sekelompok gadis, sementara Irene melindungi Sophie. Kambing setan mengejar gadis-gadis itu dan mengambil wujud Madame Laurent yang sudah mati. Debra mencoba membantu salah satu gadis yang terluka, tetapi dalam kekacauan itu, menara lonceng sekolah runtuh tanpa melukai gadis-gadis tersebut.

Irene menemui Maurice, yang sudah terlalu terpengaruh oleh Valak. Irene mencoba mengusir Valak menggunakan Eyes, tetapi Valak muncul dalam bentuk sejati, seorang biarawati setan. Irene dan Debra berdoa keras dan akhirnya berhasil mengusir Valak kembali ke neraka.

Maurice pulih, dan Irene dan Sophie senang melihatnya. Namun, Irene masih cemas melihat Maurice.

Selama kredit, Ed dan Lorraine Warren menerima panggilan dari Pastor Gordon tentang salah satu penampakan Valak.

Posting Komentar untuk "Sinopsis The Nun II (2023) - Suster Irene Kembali Menghadapi Valak"