Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Seance (2021) - Misteri dan Pengkhianatan di Sekolah Asrama Elit

Seance (2021)

Seance (2021)

Actors: Suki Waterhouse, Madisen Beaty, Inanna Sarkis Director: Simon Barrett Release Date: 13 Mei 2021
Rating
5.2/10

Cerita dimulai dengan seorang siswi bernama Alice, yang terkenal sebagai pemimpin sekelompok siswa nakal di sekolah asrama elit. Alice dan teman-temannya, yaitu Bethany, Lenora, Rosalind, dan Yvonne, suka bermain Ouija dan berbuat jahil kepada sesama siswa. Mereka tampaknya senang menciptakan suasana mencekam dan mengejutkan di antara rekan-rekan sekolah mereka.

Namun, segalanya berubah pada suatu malam ketika mereka memainkan lelucon kepada seorang siswa bernama Kerrie. Lelucon itu dirancang untuk membuat Kerrie percaya bahwa mereka telah berhasil mengundang arwah hantu yang konon menghantui sekolah mereka. Akan tetapi, apa yang terjadi selanjutnya adalah kejadian yang tidak dapat mereka prediksi. Malam itu, Kerrie melihat sesuatu yang diyakininya sebagai hantu di kamarnya, dan beberapa menit kemudian, terdengar jeritan mengerikan. Ketika mereka sampai di kamar asramanya, Kerrie ditemukan tewas setelah jatuh dari jendela.

Kejadian itu mengguncang sekolah dan menjadi titik awal dari serangkaian peristiwa misterius. Namun, cerita ini tidak berhenti di sini. Seorang siswa baru bernama Camille pindah ke sekolah tersebut. Camille dengan cepat menjalin persahabatan dengan sesama siswa, termasuk Helina, dan pegawai pemeliharaan sekolah bernama Trevor, yang juga adalah anak dari kepala sekolah.

Namun, perselisihan antara Camille dan Alice membuat situasi semakin rumit. Pertengkaran antara mereka berdua, yang kemudian melibatkan Helina, memuncak ketika mereka semua dihukum dan dikurung dalam sebuah ruangan asrama. Di ruangan itu, Alice mengajak mereka bermain Ouija guna mencoba menghubungi arwah Kerrie dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi padanya. Namun, apa yang mereka temukan tidaklah seperti yang mereka harapkan. Kerrie merespons pesan mereka dan mengungkapkan bahwa dia telah dibunuh, namun dia tidak mengungkapkan identitas pembunuhnya.

Malam itu, misteri semakin mendalam ketika Camille melihat hantu Kerrie di kamarnya. Sementara itu, di luar asrama, seseorang yang tak terlihat menculik Lenore. Para siswa yang tersisa semakin yakin bahwa ada sesuatu yang bersifat supranatural terjadi di sekolah mereka, terutama setelah Rosalind ditemukan tewas di kamar mandi.

Untuk mencari jawaban, mereka mengadakan sesi penghubungan lainnya untuk mencoba menghubungi roh Rosalind. Namun, dalam sesi tersebut, roh Rosalind mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan, yaitu bahwa Camille adalah pembunuhnya. Camille dengan keras membantah tuduhan ini, namun Alice dan Yvette tidak percaya padanya dan bahkan mengirimkan pesan yang mengklaim bahwa jika ada sesuatu yang terjadi pada mereka, maka Camille yang bertanggung jawab.

Kisah ini semakin rumit ketika Yvette menjadi korban pembunuhan selanjutnya, ditikam setelah berlatih menari. Sementara itu, Camille kembali melihat hantu Kerrie dan akhirnya yakin bahwa kamarnya dihantui. Tengah malam, Alice menerima pesan misterius dari ponsel Lenore yang mengajaknya untuk bertemu di luar. Camille, yang mendengar Alice meninggalkan asrama, memutuskan untuk mengikutinya.

Namun, keduanya justru diserang dan kehilangan kesadaran. Ketika mereka sadar, mereka menemukan diri mereka terikat di ruang bawah tanah oleh dua sosok bertopeng yang mengungkapkan identitas mereka sebagai Bethany dan Trevor. Bethany menjelaskan bahwa dia mencuri esai Kerrie untuk masuk dalam kontes beasiswa dan melakukan plagiasi. Ketika esainya memenangkan kontes itu, dia takut Kerrie dan teman-temannya akan mengetahui bahwa esainya adalah hasil plagiasi. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk membunuh mereka semua agar tidak terbongkar.

Sementara itu, Trevor adalah kekasih rahasia Bethany dan juga seorang psikopat. Dia membantu Bethany karena dia menyukai pembunuhan dan mencintai Bethany. Trevor menggunakan berbagai trik untuk menciptakan peristiwa supranatural palsu, seperti memanipulasi papan Ouija. Bahkan hantu Kerrie yang dilihat sebelum kematiannya ternyata adalah Trevor berpakaian.

Sekarang, mereka berdua berencana untuk menyalahkan Camille atas pembunuhan Alice, Lenore, Rosalind, dan Yvette. Sementara itu, hantu Kerrie berhasil membangunkan Helina dan membantunya menyadari bahwa Camille berada dalam bahaya di ruang bawah tanah sekolah.

Namun, ada kejutan besar di tengah-tengah misteri ini. Camille mengungkapkan bahwa sebenarnya dia bukanlah Camille, melainkan sahabat masa kecil Kerrie. Dia mencuri identitas Camille yang sebenarnya untuk mendapatkan akses ke sekolah dan menyelidiki kematian sahabatnya. Setelah pengungkapan ini, Helina menyerang para pembunuh dan berhasil menjatuhkan Trevor. Dia menyelamatkan Alice, sementara "Camille" tinggal untuk membalas dendam.

Dalam pertempuran yang sengit, "Camille" berhasil membunuh Bethany dengan memenggal lehernya menggunakan bohlam fluorescent. Setelah Trevor pulih dan mencoba mengejar "Camille," dia berhasil mematahkan kakinya dan mendorong rak buku berat ke atas kepalanya sehingga kepala Trevor terputus.

Mengungkap kebenaran dan memulihkan keadilan, "Camille" bertemu kembali dengan Helina di luar. Mereka berciuman sejenak sebelum "Camille" menjelaskan bahwa dia harus melarikan diri dari polisi. Mereka juga menyadari bahwa hantu Kerrie, yang sepanjang cerita membantu mereka, nyata adanya.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Seance (2021) - Misteri dan Pengkhianatan di Sekolah Asrama Elit"